17 Maret 2009

PANDUAN RINGKAS GOOGLE ADSENSE

Dalam postingan kali ini akan saya coba jelaskan secara singkat mengenai pengaktifan akun Google AdSense. Namun sebelum kita membahasnya lebih lanjut pastikan anda telah membuat serta mendapatkan akun Google Adsense dan Setelah aplikasi AdSense disetujui, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk segera mempersiapkan AdSense. Langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda menambahkan unit iklan AdSense ke situs Anda.

1. Sign in ke account Anda, lalu pilih tab Konfigurasi AdSense. Pada halaman Dapatkan Iklan, klik link AdSense untuk Konten agar dapat membuat unit iklan Google standar.


2. Selanjutnya, pilih jenis iklan. Karena Anda akan membuat unit iklan standar, pilih tombol radio Unit Iklan. Untuk mengaktifkan pilihan iklan lengkap yang akan ditampilkan pada halaman Anda, atur drop-down ke Iklan teks dan gambar (default).


3. Kini, sesuaikan iklan Anda agar cocok dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Pilih salah satu ukuran yang Anda kehendaki dari berbagai format iklan tersebut. Perlu diketahui bahwa unit iklan yang lebih besar dan luas cenderung menghasilkan performa yang lebih baik


4. Selanjutnya, pilih warna iklan Anda. Anda dapat memilih salah satu palet warna standar atau membuat palet sendiri. Anda dapat melihat contoh tampilan iklan berdasarkan warna yang telah dipilih


5. Jika Anda tertarik untuk melacak performa unit iklan, Anda dapat menambahkan saluran. Saluran menyediakan laporan yang lebih umum untuk performa unit iklan yang spesifik. Jika belum membuat saluran, Anda dapat mengabaikan langkah ini dengan mengklik Lanjut.


6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memberikan nama pada unit iklan AdSense. Nama tersebut akan memudahkan Anda mengubah tampilan atau pengaturan iklan dengan mudah melalui account Anda di lain waktu, karena itu pilih nama yang nantinya akan memudahkan Anda mengidentifikasi unit AdSense tersebut.


7. Terakhir, Google Adsense akan menyediakan kode iklan untuk unit iklan AdSense Anda. Klik di manapun dalam kotak abu-abu untuk memilih kode, kemudian klik kanan, lalu pilih copy. Kini Anda dapat menyisipkan kode tersebut dengan mempaste ke kode sumber HTML situs Anda.


Nah sekarang anda telah mempunyai Google AdSense di halaman web/Blog anda, sekarang saatnya anda tidur nyenyak dan tunggu kejutan Dollar ($$$) mengalir ke rekening anda. Selamat berburu dolar dengan Adsense No wahid sejagad Maya,,,"Good Luck"



4 komentar:

  1. bro..kemaren blog aku ditolak oleh google adsense gara2 fitur bahasa indo,bisa gak aku join lg pake blog yg sama..peluang di accept berapa besar y..?

    BalasHapus
  2. yang jelas GA belum isa format dlm bahasa kita, setau saya kalo mang dah ditolak sulit banget diterima lagi dengan blog yg sama bahkan dah ditolak selamanya,,,maklum untuk urusan yg satu ini Mbah google agak sensi. saran saya postingan 10 pertama buat blog baru pake bhs.bule dulu baru daftarin blog kamu ke GA. kalo dah dapet akunya bisa dipasang di blog kamu mana ja kok,,,gak kebatas. OK!!!

    BalasHapus
  3. Thanks mas atas sarannya. Pada postingan lainnya mungkin aku bakal nampilin foto-foto atau bukti ilmiah lain..
    Salam knal ya.. Blog mas edukatif sekali

    BalasHapus
  4. bos adsense q kok cuma ada dua ja.adsense untuk pencarian ma adsense untuk feed.
    yang adsense for content belum da.trus gimana nihh

    BalasHapus