19 Maret 2009

OPTIMALKAN GOOGLE ADSENSE ANDA DENGAN "CHANNEL"


Setelah akun AdSense Google Anda disetujui dan telah Anda atur, kini saatnya Anda optimalkan akun tersebut agar Ads Google sangat berguna bagi pundi-pundi dollar ($) Anda. Cara paling jitu dalam mengoptimalkan Ads.Google anda yaitu dengan penggunaaN "CHANNEL" pada akun tersebut. Channel merupakan salah satu fitur yag tersedia pada AdSense Google yag berfungsi untuk memberikan informasi dan laporan terperinci bagi pemilik akun mengenai sumber penghasilan dari situs penayang yang dimiliki.

Google AdSense menawarkan Channel (saluran) untuk membantu Anda menjawab pertanyaan penting sebagai berikut:
  • Di bagian manakah AdSense memberikan penghasilan terbesar?
  • Bagaimanakah cara menggunakan informasi ini untuk membantu meningkatkan penghasilan?
Banyak penayang AdSense telah meningkatkan hasil secara nyata dengan melakukan perubahan sederhana. Penayang biasanya melaporkan peningkatan penghasilan secara nyata karena mengubah beberapa faktor seperti format iklan, palet warna, dan penempatan. Peningkatan dapat Anda lacak menggunakan Channel (saluran).

Channel (Saluran) menawarkan tingkat analisis yang lebih rinci dibandingkan laporan penghasilan secara keseluruhan. Channel memungkinkan pengelompokan laporan untuk memantau performa situs, bagian situs, atau bahkan setiap unit iklan. Bila saluran dibuat, AdSense akan mendata statistik tayangan, RKPT, BPT, dan penghasilan untuk halaman atau unit iklan yang spesifik.

Dengan demikian, Anda memiliki metode yang tepat untuk mengevaluasi situs dan lokasi yang memungkinkan Anda mengetahui potensi penghasilan maksimum.

AdSense Google menawarkan 2 jenis saluran:
  • Saluran URL untuk laporan domain, subdomain, dan khusus halaman, serta
  • Saluran Kustom untuk laporan lebih rinci yang khusus bagi unit iklan atau penempatan iklan.
Mungkin dengan keterangan tersebut di atas akan lebih berguna bagi Anda untuk meningkatkan penghasilan melalui AdSense Google. Hanya sekedar saran tentu akan lebih baik lagi jika pengaturan tampilan Ads Google anda disesuaikan dengan tampilan situs Anda, baik dari format iklan, palet warna serta penempatan, karena hal ini sangat berpengaruh bagi performa penghasilan Anda. Mengenai bagaimana cara mudah mengaktifkan dan menggunakan Channel pada Akun Ads.Google Anda...akan saya bahas di posting saya selanjutnya... OK "Keep $$$ and Good Luck"



2 komentar:

  1. mantab gan ....
    ane tunggu catatan selanjutnya tentang chanel, ane masih bingung alx ...

    kunjungi blog ane Cerita Cewek Berjilbab

    BalasHapus