19 Maret 2009

WARNA PALET GOOGLE ADSENSE BERPENGARUH PADA PENGHASILAN

Jika ingin mendapatkan dampak penghasilan tertinggi dengan upaya terendah, sebaiknya optimalkan palet warna Anda. Memilih palet yang tepat dapat membedakan antara iklan yang akan dilihat - dan diklik - pengguna, dengan iklan yang akan langsung mereka abaikan.

Beberapa strategi di bawah ini dirancang untuk mengurangi pengabaian iklan, yakni kecenderungan pengguna untuk mengabaikan apapun yang terpisah dari konten utama situs. Dengan melakukan perubahan tersebut, iklan Anda akan lebih menarik bagi pengguna. Tujuannya bukan membuat pengguna menganggap iklan sebagai konten, namun membuat pengguna melihat dan membaca iklan agar dapat mengklik hal menarik bagi mereka.

Strategi warna yang harus digunakan di situs Anda akan beragam, tergantung pada penempatan iklan dan warna latar belakang lokasi iklan. Lihat gambar tabel di bawah ini untuk mendapatkan referensi cepat tentang saran dan strategi yang akan berhasil di situs Anda.
Berikut adalah penjelasan singkat tentang 3 teknik yang dapat digunakan untuk merancang palet warna yang akan berhasil di situs Anda :
  • Untuk menyamarkan, buat warna latar belakang dan batas tepi iklan Anda sama dengan latar belakang halaman lokasi iklan. Jika situs Anda memiliki latar belakang putih dan Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk memilih warna iklan, sebaiknya gunakan palet Tempat Terbuka standar Google Adsense..
  • Untuk melengkapi, gunakan warna yang sudah ada di situs Anda, namun jangan samakan dengan warna latar belakang dan batas tepi yang tepat berada di lokasi iklan.
  • Untuk membuat kontras, pilih warna yang mencolok dengan latar belakang situs Anda. Kontras hanya disarankan untuk situs dengan latar belakang gelap, jadi sebaiknya Anda menggunakan palet dengan latar belakang putih, batas tepi putih, dan judul biru.
Untuk sebagian besar teknik warna, sebaiknya gunakan warna teks iklan dan link yang sudah ada di situs Anda. Misalnya, jika semua link di situs Anda berwarna hijau dan teks berwarna hitam, gunakan juga link hijau dan teks hitam untuk iklan Anda. Karena sebagian besar pengguna terbiasa melihat link biru, Anda juga dapat mencoba menggunakan warna biru.

Secara umum, gunakan cara berpikir rasional saat memilih palet warna. Jika warna utama situs Anda adalah pastel, jangan rancang iklan yang semuanya memiliki warna primer. Pengguna tidak akan mengklik iklan yang tidak menarik secara visual.

Meskipun iklan Anda telah dirancang dengan sempurna, namun teknik di atas mungkin tidak berhasil karena beberapa alasan antara lain :

Situs Anda memiliki sebagian besar pengunjung berulang?
Jika pengunjung Anda sering kembali, mereka akan cenderung mengabaikan posisi iklan seiring waktu, apapun warna iklan yang ditampilkan. Coba ganti warna atau sesekali ubah lokasi iklan Anda pada halaman.

Situs Anda memiliki banyak iklan dan konten yang penuh?
Jika situs Anda dipenuhi iklan atau berisi banyak konten yang bersaing, mungkin Anda harus menggunakan warna yang lebih menarik secara visual agar iklan Anda menarik perhatian pengguna. Jika teknik di atas tidak memberi hasil bagi Anda, coba gunakan palet yang lebih mencolok

Tips untuk membuat iklan yang menarik: buka halaman Anda, lalu lihat sekilas, tempatkan diri Anda dalam posisi sebagai pengguna biasa. Apakah iklan Anda menarik perhatian, namun tidak berlebihan? Apakah Anda akan melihat dan membaca iklan tersebut, atau apakah mata Anda langsung beralih melaluinya? Coba seimbangkan antara iklan yang berlebihan terhadap konten Anda dengan iklan yang bahkan tidak akan dilihat pengguna. Bayangkan Anda sebagai pengguna, lalu lihat contoh di bawah ini. Apakah Anda akan memperhatikan iklan dengan penerapan ini?

Tips untuk menguji palet warna: tambahkan variasi dan kesegaran pada iklan Anda dengan menggilir beberapa palet warna. Anda hanya perlu menetapkan pilihan Gunakan beberapa palet saat membuat kode iklan pada langkah Pilih Format dan Warna Iklan dalam konfigurasi kode iklan, kemudian menekan tombol Kontrol atau Perintah, lalu memilih hingga 4 palet warna.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar