05 Maret 2009

MENGENAL GOOGLE ADSENSE


Mungkin artikel ini bagi para blogger senior hanyalah sekedar pelengkap, tapi tak apalah yang penting niatnya berbagi info...kalo kata pepatah sih "sayur tanpa garam gak enak, jadi kurang maknyuzzz"... betul gak??? Mungkin bagi sebagian orang bisnis on line di internet hanya seputar desain web, hosting dan konco-konconya. Yah memang bener sih...tapi salah juga tuh!? (wah jadi kacau gini... he2) OK yang bener bahwa bisnis on line lewat ngenet gak cuma itu-itu saja, ada banyak sumber dari internet yang bisa buat kantong kalian semua tebel salah satunya "Google Adsense", nah kalo bisnis yang satu ini bak kita punya "tuyul", bagaimana n kenapa? lanjut baca sampai akhir yah,,, jangan langsung ngacir.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Nah itu salah satu pundi-pundi uang dari internet, kalo memang kalian makin penasaran langsung aja ke TKP buat akun kalian dan siapin rekening serta dompet yang tebel yach...!? Eh ada yang ketinggalan, namanya saja usaha jadi sebelum buat akun lebih baik siapin dulu web or blog kalian biar menarik karena Mbah Google untuk masalah yang satu ini cukup pilah pilih...."Good Luck"



4 komentar:

  1. Bro, apa bro sudah dapate Ads googlenya?

    BalasHapus
  2. Aku udah dapat sob...tapi gak aku pasang di blog ini, kalo di blog ini cuma yg ads searc google ma ads feed-nya aja.

    BalasHapus
  3. brooo artikel ini sangat membantu bagi mereka yang m,asih sangat awam tentang GA so jangan ragu untuk posting apa aja tentang apa yang kamu rasa bagus untuk di posting.

    BalasHapus
  4. gak pernah ada yang terlambat untuk posting di dunia blog jalani apa yang kamu mau

    BalasHapus