31 Desember 2009

Tips Merencanakan Pernikahan Hemat

Merencanakan pesta pernikahan (wedding reception) yang indah bukan berarti biaya harus membengkak, apalagi sampai berutang pada pihak lain. Simak tips berikut ini agar biaya pernikahan agar tetap terjangkau, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda:

1. Sedini mungkin
Buat rencana pernikahan jauh-jauh hari, untuk menghindari biaya dadakan yang akan membuat dana membengkak. Mulailah mencari lokasi pernikahan, jumlah tamu yang akan diundang, dan sebagainya. Bandingkan beberapa lokasi yang Anda incar, dan pilih yang memberikan fasilitas paling lengkap dengan harga cukup murah. Bekerja layaknya reception planner yang profesional.

2. Waktu menikah
Hindari musim pernikahan atau bulan yang ramai untuk mengadakan hajat besar ini, misalnya setelah Lebaran. Ketika bukan musimnya, biasanya penyedia jasa pernikahan (wedding reception) bersedia memberikan diskon.

3. Busana Pengantin
Meski Anda berharap ini adalah pernikahan sekali seumur hidup, bukan berarti Anda boleh “tutup mata” terhadap biaya busana pengantin. Pilih busana yang harganya terjangkau, toh hanya akan dikenakan satu kali. Tak perlu iri pada busana mewah yang dikenakan pengantin lain, karena bisa jadi mereka lebih mampu secara finansial dibanding Anda.

4. Belanja
Bandingkan beberapa penyedia wedding reception planner, cari yang paling Anda suka dan membuat Anda merasa nyaman bila bekerja sama dengannya. Jangan sungkan bernegosiasi harga. Pesan cincin, bunga, dekorasi, musik pengiring dan dokumentasi pernikahan Anda tanpa terburu-buru. Minta rekomendasi dari teman atau kerabat bisa dilakukan. Atau dari reception planner juga bisa.

5. Tekanan
Hindari stres. Lebih baik, nikmati wedding reception / persiapan pernikahan Anda. Lakukan setiap proses dengan santai. Jangan biarkan pihak lain memaksa Anda melakukan ini-itu yang membuat biaya membengkak atau melebihi kemampuan.

6. Do It Yourself
Lakukan sendiri sebanyak mungkin persiapan pernikahan Anda. Ini akan membuat biaya pernikahan tidak membengkak. Kalau Anda memang jago mendesain, rancang sendiri kartu undangannya. Selain lebih murah, juga terkesan lebih personal.



5 komentar:

  1. IZIN POST YA MIN..

    Ingin Menang Puluhan Juta Hanya Dalam Waktu Sehari??
    Bukan MIMPI Lagi!!!

    Situs Domino Online yang akan Membuat MIMPI Anda Menjadi Kenyataan
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    Info Lebih Lanjut
    BBM : 2BB20CA6
    Telp / WA : +85592428353

    SALAM JAYA TERUS
    ~~KHARISMA88~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Merayakan Thanksgiving
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** $ 5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @ AsimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar $ 65.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Aku hampir mati, aku tidak punya tempat untuk pergi dan bisnisku hancur, dan dalam proses itu aku kehilangan suamiku. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang luar biasa, Ny. SAYA HARUS MEMILIKI BISNIS PINJAMAN, yang pada akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk melunasi hutang bank saya. Tolong bantu saya untuk berterima kasih kepada para ibu Muslim yang memberi saya perusahaan pinjaman besar mereka sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi nasihat kepada sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di peta Google. PINJAMAN RESMI AASIMAHA Perusahaan pinjaman meminjamkan saya pinjaman $ 5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 1% bersamaan dengan pinjaman cepat dengan persetujuan mendesak dan likuidasi mendesak. Jika Anda ingin investasi besar dan Anda ingin melunasi hutang Anda, ajukan dan berbahagialah seperti banyak orang di sini.
    Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** grandmother@gmail.com

    BalasHapus
  3. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  4. Artikel menarik, vila ada yang ingin Asuransi Mobil bisa di lihat disini

    BalasHapus